يَا رَبَّنَا بِجَاهِ تَاجِ الْعَارِفِيْنَ ï وَجَاهِ حَامِلِ لِوَاءِ الْوَاصِلِيْنَ

Ya Allah, Ya Tuhan kami dengan pangkat kebesaran pemilik mahkota ahli ma'rifah dan pangkat pemegang bendera kelompok manusia yang telah wushul (sampai ke puncak keyakinan)


قُدْوَتِنَا وَشَيْخِنَا التِّجَانِي ï قَائِدِنَا لِمَنْهَجِ الْعَدْنَانِي

Panutan dan guru kami yakni Syekh Ahmad Tijani, seorang pemandu yang menyampaikan kami kepada tuntunan Nabi Muhammad

يَا رَبِّ ثَبِّتْنَا عَلَى اْلإِيْمَانِ ï وَاحْفَظْ قُلُوْبَنَا مِنَ الْكُفْرَانِ

Ya Tuhanku tetapkan kami atas iman dan jaga hati kami dari segala bentuk kekufuran

وَاحْمِ جَمِيْعَنَا مِنَ الشَّيْطَانِ ï وَحِزْبِهِ مِنْ إِنْسٍ أَوْ مِنْ جَانِّ

Lindungi kami dari kejahatan syetan dan kelompoknya dari bangsa manusia dan jin


نَسْأَلُكَ التَّوْبَةَ وَالتَّوْفِيْقَ ï وَالْعِلْمَ وَالْعَمَلَ وَالتَّحْقِيْقَ

Kami mohon kepada-Mu taubat dan mendapat kekuatan untuk melakukan kebaikan, ilmu dan pengamalan serta ketepatan dalam segala hal


وَالصَّبْرَ وَالنَّصْرَ عَلَى اْلأَعْدَاءِ ï وَالْجَمْعَ فِي الذِّكْرِ عَلَى الْوِلاَءِ

Berikan kami kesabaran dan kemenangan atas musuh-musuh. Dan jadikan kami selalu berkumpul bersama dalam melakukan dzikir


وَالْفَوْزَ بِالنَّعِيْمِ فِي الْجِنَانِ ï مَعَ النَّبِيّ وَشَيْخِنَا التِّجَانِي

Mendapat kesuksesan dengan mendapat ni'mat di surga bersama Nabi Muhammad dan guru kami Syekh Ahmad Tijani


مَا لَنَا فِي الْكَوْنِ سِوَى الرَّحْمَانِ ï وَالْمُصْطَفَى وَشَيْخِنَا التِّجَانِي

Kami tidak memiliki harapan apa-apa di alam ini melainkan kepada-Mu Ya Allah (Yang Maha Pengasih), manusia terpilih Nabi Muhammad dan guru kami Syekh Ahmad Tijani

هَذِي هَدِيَّةٌ بِفَضْلِ اللهِ ï مِنَّا إِلَيْكَ يَا رَسُوْلَ اللهِ

Dzikir ini merupakan hadiah untukmu Ya Rasulullah dari kami yang semata-mata merupakan pemberian Allah


هَدِيَّةً لِلْمُصْطَفَى الْعَدْنَانِي ï نِيَابَةً عَنْ شَيْخِنَا التِّجَانِي

Hadiah penghormatan buat manusia terpilih Nabi Muhammad keturunan Adnan juga sebagai mandate dari guru kami syekh Ahmad Tijani

آميْنَ آميْنَ اسْتَجِبْ دُعَانَا ï وَلاَ تُخَيِّبْ سَيِّدِي رَجَانَا

Terimalah, terimalah dan kabulkan Ya Allah, doa-doa kami. Jangan Kau kecewakan segala harapan kami

Doa ini merupakan Qashidah tawassul kepada Syekh Ahmad Tijani Radhiyallahu Anhu. qashidah ini biasanya dibaca setelah selesai membaca wirid lazimah dan wazhifah.

Dikutip dari kitab Ghayatul Muna Wal Murad Fima Littijaniy Minal Aurad halaman 27.

Rabu, 08 Mei 2013

Fadilah Hizib Saifi

fadhilah Hizib Saifi Di Ambil dari Rekaman ceramah Abuya KH. Ahmad Anshari Muqadam Thariqah At Tijani

Berikut ungkapan-ungkapan :

Hizib Saifi ini harus berganding dengan hizib Mughni, dan kalau membacannya dalam sekali duduk, tidak boleh dipisah. Doa ini diambil oleh Syekh Tijani langsung dari Rasulullah. Fadhilahnya sangat banyak. Sebagaimana termuat dalam Kitab Jawahirul Ma`ani.

Siapa membacanya:

1 kali pahalanya sama puasa bulan ramadah dan shalat di malam Lailatul Qadar, bahkan ibadah satu tahun.

2. Seperti diterima oleh Syekh Ali Harazim dari Syekh Tijani dari Rasulullah mengatakan bahwa Hizib Saifi memilihi 12.000 khasiat.

Berkata Jibri kepada Rasulullah, bahwa hizib saifi mempunyai 12.000 khasiat. 6.000. di dunia dan 6000 di akhirat. Siapa membacanya ia akan mendapatkan seluruh khasiat di dunia dan Akhirat

3. Berkata Syekh Abdullah al Andalusi, siapa yang berbahagia dalam catatan ilmunya Allah, orang tersebut akan mendapatkan doa Saifi ini.

Saifi punya Rasulullah yang diberikan kepada saidina Ali, bahkan dalam riwayat beliau menggepur orang khawarij dengan memamakai hizib saifi.

4. Hizib Saifi memiliki 60.000 karamat, diantaranya, barang siapa melazimi membacanya pagi dan sore, Allah akan mencintai orang itu degan cinta yang khusus.

5. Siapa yang menulis dan menggantungnya di tubuhnya dihukumkan dengan orang zikir walau ia tidak membacanya. (menulisnya dengan kaifiat tertentu dan ijazah tertentu).

6. Syekh Umar Al Futi berkata siapa yang membacanya, tidak ditulis atas nya dosa. dan dihapus dosa yang telah lalu. Satu kali membacanya sama ibadat satu tahun, dua kali dua tahun dan seterusnya.

7. Diantaranya lagi, siapa membaca setiap pagi sampai 40 pagi ia kan mencapai karamat para wali sehingga dimuliakan di antara makhluk.

8. Siapa membaca atas diri dan anaknya sebanyak 41 kali maka ia tidak malihat di dunia dan akhirat kesusahan.

9. Siapa membaca sekali sehari Allah menyelamatkan dari mati mendadak, Dan jika ia meninggal dunia ia akan meninggal dengan membawa iman dengan mengucapkan syahadat.

10. Tidak keluar dari dunia kecuali beserta iman, dan ia mendapat karunia taubat nashuha.

11. Siapa yang setiap pagi membacanya atas madu, atau gula putih lalu diberikan kepada keluarganya, anak-anaknya maka ia akan melihat atas keluarganya dan anak-anaknya itu segala macam peningkatan urusan dunia dan urusan akhirat.

12. Mempunyai kelebihan dengan nama yang sangat banyak. siapa mengamalkan melaziminya maka akan dipeliharakan oleh Allah dari musuh, orang zalim, orang dengki, dari sihir, mata yang jahat, ular, kalajengking, macan, serigala. Senantiasa dihormati, ditaati perintahnya, orang memusuhinya berbalik mencintainya.

13. Bila kena fitnah atau terpenjara. Dengan izin Allah ia akan dibebaskan dari tahanan. Berkat membacanya.

14. Dibacakan pada orang kena gigitan ular dan kalajengkeng, racunnya akan keluar seketika.

15. Siapa yang mengetahui akan dibunuh oleh penguasa zalim. Kemudian ia mandi dan memakai pakaian bersih dan dibacanya satu kali lalu ia tidak bicara, kepada siapapun lalu ia mengahdap kepada sultan sambil membaca ya haiyu qayum birahmatika astaghits, isyallah dipelihara dari kejahatan sultan yang zalim itu dengan kelebihan Allah.

16.Siapa kehilangan sesuatu, ia shalat 2 rakaat. Rakaat pertama setelah fatihah wasyamsi waduhaha, rakaat kedua habis fatihah wadhuha dan alam nasyrah, kemudian baca hizib ini, lalu ia tidur dengan wudu ia akam melihat dalam mimpinya orang yang mencuri.

17. Siapa yang ingin cepat dikabul hajatnya, hendaknya salat malam rabu, malam kamis, malam jumat dan malam sabtu, ayat yang dibaca adalah ayat seribu dinar, wamayattqillaha, seterusnya 25 kali, kemudian setelah salam baca hizib saifi insyaallah akan terbuka perkaranya.

18. Ditulis dengan kaifiat tertentu dan ijazah tertentu kemudian disimpan di rumah, insyaallah terpelihara dari segala macam bala, pencuri, perampok, kebanjiran dan kebakaran.

19. Siapa yang memiliki hizib ini, kalau ia berperang lalu ia berdiri di shaf terdepan niscaya ia menghadapi musuh-musuhnya hanya sorang diri tanpa bantuan tentara lain dan tak perlu denagan senjata.

20. Orang yang senantiasa mengamalkan hizib saifi, ketika akan meningal dunia, hizib ini (amalannya) akan berupa makhluk yang sangat elok, sehingga ia memandangnya dengan kekaguman dan bertasbih kepada Allah, sehingga si pengamal itu tidak merasakan sakitnya ketika rohnya keluar dari jasadnya.

21. Ketika ia berada di alam kubur dan didatangi Malaikat Munkar dan nakir untuk ditanya perkaranya, Allah utus amalan hizibnya ini untuk menjawab semua pertanyaan Malaikat.

22. Ketika ia keluar dari kuburnya menuju padang makhsyar, wajahnya seperti bulan purnama, dan yang mula dijabat tangannya adalah Nabi, dan bila ia hadir untuk ditimbang amalnya, maka diperintahkan bahwa ia tidak perlu ditimbang.

23. Ketika akan meniti titian menuju syurga, maka Allah akan mengutus Malaikat untuk menjadi tunggangannya, dan malaikat itu pun berkata: Naiklah ke punggungku aku adalah doamu (hizif Saifi) ketika di dunia, aku akan membawamu secepat kilat.

24. Apabila menziarahi rasul Orang yang senantiasa mengamalkannya, akan dimasukkan ke syurga, pangkatnya tinggi disisini Allah. Setiap huruf yang dibacanya adalah satu derajat dalam syurga. Siapa yang membaca dan mengitikadkan berkatnya kehadiran tujuh puluh ribu malaikat Allah ketika membaca hizib ini sampai pada bacaan mubin sampai lailaha illa anta, maka para Malaikat itu sujud dan memohon kepada Allah agar dikabulkan hajat orang yang berdoa dengan hizib ini.

25. Saifi adalah tanda-tanda keagungan Allah. Tanda kekuasan Allah. karena hizib ini mengandung keajaiban-keajaiban yang tidak bisa dihinggakan. Banyak ahlullah mendapat limpahan karunia dari Allah berkat mengamalkan doa ini. Ja`far shadik mengatakan bahwa hizib saifi banyak memiliki nama, banyak nama menandakan keagungan kandungannya, seperti diberi nama Saifullah, yaminullah qudratullah, shamshanullah, hirzul yamani, dan lain-lain.

26. Fadhilah yang lain yaitu terlepas dari tipu daya musuh, sihir, santet, terhindar dari ular, macan, harimau, kalajengkeng dan lainnya dari binatang buas. Makbul dan dihormati daimanapun ia berada sekalipun dengan orang yang mebencinya bila ia datang ia akan dihormati, walau sebelumnya orang itu membencinya.

Demikian fadhilah hizib Saifi yang bisa di rangkum dari pembicaraan Abuya KH. Ahmad Anshari al Banjari. Dan untuk mengamalkan hizib ini harus mendapat izin Yg Khusus dari muqaddam, dan disyaratkan bagi yang membacanya agar mengimbanginya dengan shalawat fatih minimal dua ribu kali dali sehari semalam. Karena rohaniahnya sangat tinggi kita harus mempersiapkan pondasi atau landasan pacunya dengan memperbanyak membaca shalawat fatih.

ﺍﻟﻠﻬﻢ ﺻﻞ ﻋﻠﻰ ﺳﻴﺪﻧﺎ ﻣﺤﻤﺪﻥ ﺍﻟﻔﺎﺗﺢ ﻟﻤﺎﺍﻏﻠﻖ ﻭﺍﻟﺨﺎﺗﻢ ﻟﻤﺎ ﺳﺒﻖ ﻧﺎﺻﺮﺍﻟﺤﻖ ﺑﺎ ﺍﻟﺤﻖ ﻭﺍﻟﻬﺎﺩﻱ ﺍﻟﻰ ﺻﺮﺍﻃﻚ ﺍﻟﻤﺴﺘﻘﻴﻢ

4 komentar:

  1. assalamualikum ,,alhamdulillah nambah wawasan ana,, maaf hanya saja ana ga tau seperti apa bacaanya hijib syaifi ini,, bagaimana cara ana mendapatkan n bsa mndawamkanya nya,, syukron..

    BalasHapus
  2. bagaimana cara mendapatkan ijazahnya...?

    BalasHapus
  3. Trimaksih banyak atas infonya.....kbtulan saya tlah di baiat dan diberi amalan hizib saifi ini....semoga bisa mwnambahkan keimanan kita pdanya

    BalasHapus